free web site traffic and promotion

Diposkan oleh Unknown on Thursday, December 20, 2012


Muncul 13 Tokoh Balon Peserta Pilkada Riau 2013

Pemilukada Provinsi Riau digelar lebih setahun lagi, namun sudah muncul tigabelas tokoh sebagai bakal calon Gubri dan Wagubri. Siapa saja mereka?

Riauterkini-PEKANBARU- Pada Oktober 2013 mendatang digelar Pilkada Provinsi Riau. Meskipun masih cukup lama, lebih dari setahun, namun suhu politik di Riau mulai meningkat, dampak dari eskalasi persaingan awal para bakal calon yang berminat menggantikan posisi yang wajib ditinggalkan M Rusli Zainal.

Dari informasi yang dirangkum riauterkini dari sejumlah sumber, baik dari pribadi yang berminat maju maupun dari pengurus partai politik, berikut ini tigabelas nama yang mulai muncul ke permukaan untuk memperebutkan dukungan rakyat Riau.

1.Raja Mambang Mit

Wakil Gubernur Riau ini dianggap banyak pihak merupakan putra mahkota karena posisinya saat ini. Ia juga merupakan bakal calon yang paling pertama mendeklarasikan untuk maju menjadi calon gubernur. Adalah hasil rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Demokrat yang sudah mengumumkan mengusung Mambang Mit.

2. Jon Erizal

Bendahara Umum PPP Partai Amanat Nasional (PAN) kelahiran Bengkalis ini sudah ditetapkan partainya melalui rapat kerja wilayah (Rakerwil) PAN Riau menjadi jago di Pilgubri 2013.

3. Yopi Arianto

Bupati Indragiri Hulu ini telah mengumumkan maju berpasangan dengan Bupati Rokan Hilir Annas Maamun. Perpaduan pasangan termuda dan tertua ini sedang mengincar dukungan Partai Golkar dan juga partai lainnya.

4.Indra Muchlis Adnan

Secara resmi Bupati Indragiri Hilir ini belum pernah mengumumkan keinginan meramaikan pesta demokrasi pemilihan Gubri, tetapi dalam sebuah kesempatan ia menyatakan optimis menang, jika pemilihan dilakukan di DPRD.

5.Muhammad Lukman Edy

Mantan Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal sudah menyatakan kesiapannya ikut Pilgubri, meskipun belum ada partai yang resmi mendukungnya, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang membesarkannya. Adik Bupati Inhil Indra Muchlis Adnan ini siap pulang kampung untuk memajukan Riau.

6. Herman Abdullah

Mantan Walikota Pekanbaru ini dalam beberapa kesempatan sudah menyatakan siap maju, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Ia juga sudah melakukan pendekatan terhadap sejumlah partai untuk minta dukungan. Semula ia bersedia jadi wakil, namun belakangan lebih bersemangan menjadi gubernur.

7.Annas Maamun

Bupati Rokan Hilir ini sempat membantah akan maju pada Pilgubri bersama Yopi Arianto, namun berdasarkan keterangan salah seorang pengurus partai, ia telah melakukan pendekatan untuk maju.

8. Wan Abubakar

Mantan Gubernur Riau dan juga mantan Wakil Gubernur Riau yang kini menjadi anggota Komisi IV DPR RI tersebut sudah menyatakan keinginan untuk maju, tetapi belum jelas partai apa yang akan mengusungnya.

9.Azis Zainal

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau yang kini menjadi anggota Komisi C DPRD Riau tersebut memang belum mengumumkan keinginannya maju, tetapi selain mengandalkan partainya, Azis juga sudah mendekati sejumlah partai untuk minta dukungan, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

10.Achmad

Bupati Rokan Hulu ini memang sama sekali belum menunjukkan gelagat maju ke permukaan publik, tetapi dari informasi yang diterima riauterkini dari seorang pengurus partai, tokoh satu ini sudah datang dan merundingkan dukungan untuk maju. Kabarnya, Ketua DPC Partai Demokrat Rohul ini juga sudah meloby sejumlah pihak di DPP partainya untuk mendapat dukunga, meskipun sikap PD sudah resmi mendukung Mambang Mit.

11. Septina Primawati Rusli

Meskipun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan untuk maju ke Pilgubri, namun berdasarkan informasi istri Gubri M Rusli Zainal ini berpotensi untuk meramaikan pesta demkrasi lima tahunan. Perahu yang diincar tentu Partai Golkar.

12. Syamsurizal

Mantan Bupati Bengkalis dan Pejabat Walikota Pekanbaru ini diam-diam ternyata sudah melakukan konsolidasi untuk ikut Pilgubri 2013. Bahkan Partai Gerindra sudah didekati, meskipun belum final. Posisi yang diincar adalah Gubernur Riau.

13.Ramli EF

Anggota DPRD Riau dari Partai Bulan Bintang ini sudah menyatakan keseriusannya ikut Pemilukada Riau. Rusli mengklaim dukungan partainya mendekati bulad untuk menjadikannya bakal calon wakil gubernur.

Sumber http://www.riauterkini.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment