free web site traffic and promotion

ABSTRACT SKRIPSI

Diposkan oleh Unknown on Thursday, November 29, 2012




 Abstract

SYAHRUDDIN. DM/0400820102073/2012/Fakultas Ekonomi Manajemen Konsentrasi Pemasaran/ Pengaruh Lingkungan Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Pupuk NPK Pada CV. Ilham Tani Mandiri Jambi/Prof. Dr. Ir. H. Hapzi Ali, MM./A. Tarmizi, SE, MM.
 
Perusahaan yang berhasil adalah perusahaan yang mampu secara efektif mengelola perubahan dan secara terus menerus memperbaiki manajemen, sistem, strategi, dan budaya organisasi agar dapat terus bertahan dari persaingan yang begitu ketat. Perkembangan dalam industri pupuk menyebabkan CV. Ilham Tani Mandiri yang pada awalnya hanya menjual pupuk urea mulai mengembangkan produk penjualannya dengan menjual pupuk NPK. Hal ini disebabkan karena terjadi perubahan penggunaan pupuk dimana petani mulai menggunakan pupuk majemuk sebagai pengganti pupuk tunggal.
 
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan data primer. Untuk perhitungan statistiknya penulis menggunakan program komputer SPSS versi 16.0. Adapun alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t.
 
CV. Ilham Tani Mandiri Jambi yang berlokasi dijalan Pattimura Kecamatan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, merupakan Sebagai salah satu perusahaan agrobisnis CV. Ilham Tani Mandiri Kota Jambi bergerak dalam bidang yang mendistribusikan masukan tani dan memasarkan, memproses serta mendistribusikan produk pupuk kepada petani.
 
Berdasarkan hasil penelitian regresi berganda bahwa koefisien regresi variable Budaya menghasilkan nilai 0,215, Kelas Sosial menghasilkan nilai 0,265, Keluarga menghasilkan nilai 0,183, dan Situasi menghasilkan nilai 0,325.  Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel X1, X2, X3, X4, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen atau variabel dependen (Y).
 
Perusahaan perlu memfokuskan kebijakan pemasarannya pada usaha untuk mempertahankan atau memelihara serta meningkatkan loyalitas konsumen terhadap pupuk NPK.


Abstract

SYAHRUDDIN.  DM / 0400820102073 / 2012 / Fakulty   of    Economics Management Marketing Concentration / Effect Against Culture, Sociality, Family, and Situation Decision Making In Consumer Purchase of NPK fertilizer in CV. Peasant Self Ilham Jambi / Advisor I : Prof. Dr. Ir. H. Hapzi Ali, MM. / Advisor II : A. Tarmizi, SE, MM.

Successful company is a company that is able to effectively manage change and continuously improve the management, systems, strategies, and organizational culture in order to continue to survive the competition is so tight. Developments in the fertilizer industry led to CV. Peasant Self inspiration that was originally only selling urea began to develop its sales by selling products NPK fertilizer. This is because there is a change of use of fertilizer which farmers from using fertilizer compound fertilizer as a substitute for a single.

In this study, the author uses primary data. For statistical calculations the authors used a computer program SPSS version 16.0. The analysis tool used is the test of validity, reliability test, normality test, test classic assumptions, multiple regression analysis, testing the coefficient of determination (R2), F test and t test.

CV. Peasant Self-inspired street located Jambi District Pattimura Identify Large, District of New City, City of Edinburgh, is an agribusiness company As one of the CV. Peasant Self Ilham Jambi City is engaged in distributing and marketing farm inputs, processes and distributes fertilizer products to farmers.

Based on the results of multiple regression that the regression coefficient value of 0.215 produces variable Cultural, Social Class 0.265 value, family value 0.183, and 0.325 value situation. It can be concluded that the variables X1, X2, X3, X4, and a significant positive influence on purchase decisions of consumers or the dependent variable (Y).

Companies need to focus marketing efforts on policies to maintain or preserve and enhance customer loyalty to the NPK fertilizer.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment